Sabtu, 21 Juni 2014

Motivasi Hidup : Cara Menemukan Kekuatan Dalam Diri Anda



Masalah dalam hidup bisa sangat menyakitkan dan sulit untuk disembuhkan serta untuk bangkit kembali, namun itu adalah tantangan dalam hidup yang membuat kita tahu siapa kita dan seberapa kuat pribadi kita. Apakah Anda menghadapi kematian orang yang dicintai, perceraian, kehilangan pekerjaan, atau orang yang Anda cintai menderita suatu penyakit yang berat, kita semua memiliki perjuangan yang besar dan kecil. Mengakui dan belajar dari pengalaman sangat berharga dalam mengambil langkah-langkah positif berikutnya untuk menemukan diri Anda lagi.
Apa yang penting untuk Anda ketahui adalah bahwa Anda tidak sendirian dan itu cukup untuk menemukan kekuatan batin Anda lagi untuk bergerak maju dalam kehidupan. Anda harus percaya bahwa Anda lebih dari cukup, Anda layak dan Anda pantas mendapatkan yang terbaik dalam hidup bahkan ketika Anda merasa kalah. Saya melihat tantangan sebagai hadiah dalam hidup, tanpa tantangan peluang baru tidak bisa muncul dan karena itu kita tidak dipaksa untuk menghadapi ketakutan kita dan tumbuh sebagai manusia. Saya ingin berbagi dengan Anda bagaimana saya menemukan kekuatan dalam diri saya dan bagaimana kekuatan batin telah memberdayakan saya untuk membuat jalur baru dalam hidup.
Berhenti menyalahkan dan maafkan
Selalu menyalahkan diri sendiri atau orang yang dicintai hanya akan menyebabkan rasa sakit yang lebih besar. Saya tahu bahwa mengalahkan diri sendiri adalah pertempuran tanpa akhir. Saya mengakui dan menerima apa yang saya lakukan dan apa yang tidak saya lakukan dan saya akan belajar dari itu semua, lalu membiarkan masa lalu itu pergi. Memaafkan juga sangat penting untuk terus bergerak maju, Anda harus memaafkan diri sendiri dan orang-orang yang terlibat dalam rangka memulihkan kekuatan diri Anda. Apa yang ada di masa lalu adalah masa lalu dan mengingat perasaan negatif atau cerita yang tidak benar hanya akan membuat Anda selalu berpikiran negatif dan tidak membuat Anda bahagia.
Bayangkan hidup Anda
Bagaimana Anda membayangkan hidup Anda? Apa yang benar-benar ingin Anda alami dan rasakan? Tulis daftar keinginan, apa yang Anda inginkan untuk setiap bidang kehidupan Anda. Misalnya saya ingin fokus pada bidang-bidang: karir, keluarga, kesehatan, pasangan hidup dan teman-teman. Untuk masing-masing bidang tersebut, saya ingin menjadi manusia yang berkualitas. Ketika Anda mulai fokus pada apa yang Anda inginkan, maka semakin cepat Anda bisa meraihnya dalam hidup Anda.
Rawat diri Anda
Fokus pada diri Anda dan apa yang ingin Anda rasakan. Fokus bekerja pada area yang ingin Anda memperbaiki atau daerah Anda yang ingin mempertahankan, rawat diri Anda agar tubuh Anda sehat dan bugar. Yang benar-benar bisa menyelamatkan Anda dari masalah Anda adalah semangat dan komitmen untuk kesehatan dan kebugaran Anda.  Itu akan memberi Anda energi positif yang diberdayakan oleh Anda sendiri untuk tetap kuat dan percaya diri. Anda memiliki tujuan untuk bangun di pagi hari, alasan untuk tetap kuat dan alasan untuk bergerak maju ke arah yang positif. Kesehatan hidup Anda menjadi dukungan besar untuk menyelamatkan Anda.
Hidup di saat ini
Dengan hidup di saat ini, Anda tidak membiarkan diri Anda untuk tetap terjebak di masa lalu dan Anda tidak hanya terfokus pada masa depan. Ada orang yang terjebak di masa lalu bahwa mereka tidak bisa mengeluarkan potensi hidup mereka, jika Anda melakukan ini, Anda tidak akan pernah tumbuh sebagai pribadi yang kuat.
Adapun masa depan, penting untuk menetapkan tujuan yang ingin Anda buat dan bangun, tetapi tidak merencanakan sedetil-detilnya dalam hidup Anda.
Ketika Anda hidup di saat ini segala sesuatu pekerjaan bisa dilakukan dan dirasakan. Anda akan mampu membuat keputusan berdasarkan saat ini dan bukan pada pengalaman masa lalu. Anda akan membuat keputusan yang lebih jelas yang akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.
Cinta diri
Hal ini sangat penting untuk terus mengisi diri dengan cinta, rasa hormat, kebaikan, dukungan, kebahagiaan, harga diri dan memaafkan. Dengan melakukan ini, Anda mampu mendukung diri Anda sendiri. Ketika Anda mengisi diri dengan kebaikan Anda dapat memberi dan berbagi sifat-sifat terbaik dari diri Anda dengan orang lain. Anda akan kagum pada dukungan, keberkahan serta manfaat yang akan Anda terima.
Selalu ingat, Anda benar-benar AMAZING! Buat diri Anda dan kehidupan Anda selalu punya impian. Biarkan keindahan dan kebesaran sejati yang ada dalam diri Anda bersinar!

Artikel Terkait

Motivasi Hidup : Cara Menemukan Kekuatan Dalam Diri Anda
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email